BUDIDAYA TERNAK SAPI

Memulai bisnis Sapi metal & Limosin

Setelah tiga atau empat kali diskusi akkhirnya kami (saya dan dua teman lain) sepakat akan memulai usaha penggemukan sapi di Jombang. Modal yang akan kami tanam sebenarnya sangat-sangat kecil untuk sebuah usaha penggemukan sapi. Dari berbagai sumber yang berhasil saya himpun melalui internet, usaha penggemukan sapi yang dikelola secara profesional umumnya dimulai dengan modal milyaran rupiah, bahkan triliunan rupiah.  Di Jombang  kami akan memulainya dengan modal awal di bawah Rp 200 juta, dan sekitar Rp 40 juta diantaranya akan habis dipakai untuk membuat kandang.

Jenis sapi yang akan digemukkan adalah sapi simental atau yang lazim dikenal dengan sapi metal. Kami akan membeli bakalan pada tingkat harga Rp 8 jutaan, dan berharap enam bulan kemudian (setelah digemukkan) dapat menjual pada tingkat harga Rp 12 juta sampai Rp 13 juta. Untuk mencapai harga jual itu sapi butuh diberi pakan seharga Rp 12.000 setiap hari, atau Rp 360.000 per bulan. Karena lama penggemukan adalah 6 bulan maka total biaya pakan per ekor sapi adalah 6 bulan x Rp 360.000 = Rp 2.160.000. Kecuali pakan, kami perlu menghitung biaya air, pengobatan, listrik, pemeliharaan kandang, dan pengelolaan limbah kotoran. Karena jumlah sapi baru sedikit, usaha ini untuk sementara hanya akan punya seorang karyawan dengan gaji Rp 700.000 sebulan.

Mengingat modal yang teramat langsing, kami membuat perencanaan arus kas yang sangat ketat dan bertekad tidak akan mengambil keuntungan pada tahun pertama. Keuntungan penjualan sebesar-besarnya akan dipertahankan sebagai modal untuk membeli lebih banyak sapi, dan sebagian kecil akan disimpan sebagai cadangan kas (yang akan terus bertambah) agar kondisi keuangan perusahaan sehat.

Tentu saja kami akan berusaha mendapatkan suntikan modal yang akan mendorong usaha ini tumbuh lebih cepat. Untuk tahun pertama ini mengharapkan kredit dari bank tampaknya belum akan membuahkan hasil mengingat usaha ini untuk sementara waktu belum berbadan hukum resmi. Mungkin kami bisa mencobanya atas nama pribadi dengan jaminan aset pribadi pula. Saat ini kami sedang memikirkan alternatif sumber modal dengan cara menawarkan investasi bagi hasil ke beberapa kenalan dan keluarga. Dalam beberapa hari mendatang insya allah produk investasi bagi hasil itu dapat dituangkan dalam weblog ini.



Kontak Pemesanan Sapi :
kami peternak sapi dan penggemukan di wilayah jombang, tepatnya di ds. kedungbogo, kec. ngusikan, jombang. Melayani kebutuhan supply sapi dalam dan luar pulau dengan harga terjangkau. hub : 085655219052 ( sdr. Dian )

3 comments:

  1. Info yang bagus Mas,,,,,,Trims yo,,,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  2. cakep mas blognya..,tapi kok bisa ya blog yang artikelnya sama ada di dua alamat,satu diBoyolali satunya diJombang,he..he..hee....

    ReplyDelete
  3. > Permisi Teman-Teman Bagi Pecinta BATU BACAN ASLI TERNATE Kami Siapka
    BONGKAHAN BATU BACAN DOKO DAN PALAMEA ASLI TERNATE

    Kondisi bahan ;
    – Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis
    – Bahan tua (galian lama)
    – Kualitas super kristal,sudah tembus
    – Bahan keras dan padat
    – Siap gosok poles
    – Daging utuh, tanpa kapur
    – Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak
    – Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik agar tidak ada dusta diantara kita
    – Sesuaikan dengan dana yang anda punya.. jangan terlalu dipaksakan yang ujung – ujungnya merugikan diri sendiri dan orang lain
    – Untuk tanya – tanya silakan hub no yang tertera

    Harga ;
    – 1 ons Rp. 500,000
    – 5 ons Rp. 1.250,000
    – 1 kg Rp. 2.500,000
    – 5 kg Rp. 6,000,000
    – 10 kg Rp. 8.000,000
    – 15 kg Rp. 10.000,000
    (Harga bisa nego)

    Minat hub ;
    – 085256497731
    -pin;589b4a52
    #.stock terbatas
    Siapa cepat dia dapat
    Bagi yg merasa sudah minat dan ingin transaksi pembelian dengan kami,
    Adapun cara yg kami sediakan:
    Dan bisa kami kirim melalui jasa pengiriman seperti:jne/tiki/kantor pos,
    jika barang sudah kami kirim,kami berikan no.resi pengiriman barang yang anda pesan,terimah kasih,,,Wassalam

    HATI-HATI Salah Org Nnti keTIPU….!!!!!!!!!

    ReplyDelete